Pengiriman 4 Juta Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi

Pengiriman 4 Juta Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi
Petugas Bea Cukai mengamankan jutaan rokok ilegal. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAMBI - Bea Cukai tidak henti-hentinya melakukan pengawasan terhadap barang ilegal dan berbahaya di tengah pandemi Covid-19.

Pada Sabtu (18/5) lalu, tim petugas Bea Cukai Jambi mengamankan 4 juta batang rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai, di kawasan Jalan Lintas Timur Riau-Jambi, Jambi.

Total 4 juta batang rokok ilegal tersebut diamankan dari dua truk yang berbeda, dengan masing-masing truk memuat sebanyak 200 dus rokok ilegal.

Dalam operasi penangkapan tersebut, petugas terlebih dahulu mengamankan sebuah truk yang dikemudikan oleh seorang laki-laki berinisial A.

Sementara satu truk lainnya dikemudikan oleh seorang laki-laki berinisial S, yang berhasil diamankan setelah melakukan pengembangan terhadap A sebagai supir ekspidisi.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Jambi Heri Sustanto mengatakan, aksi penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil analisa tim intelijen, kemudian diketahui akan ada pengiriman rokok tanpa pita cukai dengan tujuan Jambi.

"Sekira pukul 10.30 WIB pada tanggal 18 April Tim kami berhasil melakukan pengejaran dan penghentian terhadap target operasi berupa mobil Mitsubishi Light Truck, dan kami temui 200 dus rokok tanpa cukai beserta seorang sopir berinisial A, kemudian dari keterangan A, kita dapati bahwa di belakang dia, masih ada satu truk, dengan muatan yang sama," jelas Heri.

"Dan dari keterangan A, kita lakukan penelusuran dan kembali mengamankan barang bukti 200 dus rokok dari truk Toyota Dyna Ligh Truk yang dikemudikan oleh S," imbuhnya.

Bea Cukai Jambi mengamankan empat juta batang rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News