Pengkajian DPOD Rampung 2008

Pengkajian DPOD Rampung 2008
Pengkajian DPOD Rampung 2008
JAKARTA — Kapuspenkum Depdagri Saut Situmorang menegaskan, observasi dan pengkajian Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) untuk 14 kabupaten/kota dan 1 provinsi yang telah keluar ampres (amanat presiden) pemekarannya, dipastikan rampung tahun 2008 ini. DPOD juga dipastikan bisa merampungkan pengkajian terhadap 14 kab/kota dan 1 provinsi yang telah diobservasi.

Setelah observasi dan pengkajian dilakukan, DPOD selanjutnya akan meneluarkan rekomendasi-rekomendasi untuk 14 kab/kota dan 1 provinsi yang telah mengantongi ampres pemekaran.

''Rumusan rekomendasi DPOD itulah yang akan dibahas dengan DPR,'' tegas saut Situmorang.

Dari hasil observasi dan pengkajian, DPOD setikdaknya akan mengeluarkan tiga rekomendasi. yakni layak, tidak layak, atau melengkapi persyaratan yang kurang.

DPOD yang bekerja melakukan observasi, terdiri dari sejumlah pihak terkait. Seperti Depdagri, Menkeu, Departemen pendayagunaan aparatur negara, dan pihak terkait seperti dari unsur akademisi.

Saat ditemui JPNN, saut tidak bisa memastikan daerah mana saja yang sudah diobservasi oleh DPOD. Yang jelas, DOPD masih melakukan observasi dan selanjutnya akan dilakukan pengkajian. (aji/jpnn)

JAKARTA — Kapuspenkum Depdagri Saut Situmorang menegaskan, observasi dan pengkajian Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) untuk 14 kabupaten/kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News