Pengorbanan Annisa Difilmkan

Pengorbanan Annisa Difilmkan
Pengorbanan Annisa Difilmkan
JAKARTA - Kisah pengorbanan dan perjuangan Annisa (Revalina S Temat), sebagai anak sekaligus ibu dan isteri dalam lingkungan keluarga kyai di pesantren. Sejak kecil Annisa mendapatkan perlakuan tidak adil, protesnya selalu dianggap rengekkan anak kecil. Ikuti kisahnya dalam film layar lebar 'Perempuan Berkalung Sorban' mulai 24 Desember 2008 di bioskop kesayangan Anda.

Dalam film yang diluncurkan Starvision buah karya Hanung Bramantyo itu menceritakan bahwa hanya Khudori (Oka Antara), pamannya, yang selalu menemani, menghibur, sekaligus menyajikan dunia yang lain bagi Annisa.

”Dunia yang mensetarakan perempuan dan tidak hanya membela lelaki. Diam-diam Annisa menaruh hati pada Khudori. Tapi cinta itu tak berbalas karena Khudori menyadari menyadari dirinya masih ada hubungan dekat dengan ibu Annisa, Nyai Muthmainnah (Widyawati), isteri Kyai Hanan (Joshua Pandelaki), ayah Annisa pemilik pesantren Al Huda. Hal itu membuat Khudori membunuh cintanya, sampai akhirnya Khudori melanjutkan sekolah ke Kairo,” beber Hanung dalam lansirannya.

Dalam film yang diangkat dari novel Abidah El Khalieqy, diceritakan bahwa Khudori selalu menekankan kepada Annisa untuk belajar, hingga secara diam-diam Annisa mendaftarkan diri kuliah di Jogja, tapi kenyataan berkata lain. Kyai Hanan tidak mengizinkan Annisa melanjutkan kuliah, malah dinikahkan dengan Samsudin (Reza Rahardian).

JAKARTA - Kisah pengorbanan dan perjuangan Annisa (Revalina S Temat), sebagai anak sekaligus ibu dan isteri dalam lingkungan keluarga kyai di pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News