Taylor Swift Rajai Billboard

Taylor Swift Rajai Billboard
Foto : REUTERS/Mario Anzuoni
NEW YORK – Meski baru berusia 19 tahun, Taylor Swift membuktikan bahwa dirinya bukan penyanyi sembarangan. Cewek yang mengambil jalur country itu berhasil menduduki posisi jawara dalam daftar tangga lagu Billboard selama tiga pekan berturut-turut. Perempuan yang terlahir dengan nama Taylor Alison Swift tersebut mampu mengalahkan para seniornya, termasuk Britney Spears yang baru meluncurkan album terbaru.

Dalam pekan ketiga ini, pelantun Love Story itu berhasil menjual albumnya, Fearless, sebanyak 330 ribu keping. Berada di bawahnya adalah Keysha Cole yang berhasil menjual album terbarunya, A Different Me, sebanyak 322 ribu keping hanya dalam pekan pertama. Lalu, di peringkat ketiga ada Jamie Foxx yang album terbarunya, Intuition, terjual 265 ribu keping.

Penembang White Horse tersebut merupakan satu di antara sedikit penyanyi country yang bisa diterima semua kalangan. Bahkan, MTV pernah menjadikannya sebagai host dalam edisi TRL selama sepekan. Swift juga menjadi reporter red carpet saat MTV melangsungkan MTV Video Music Awards beberapa waktu lalu. Dia juga langsung menjadi cover beberapa majalah bergengsi dan bintang tamu The Ellen DeGeneres Show.

Kendati demikian, cewek yang menjual 3 juta keping album sejak mengawali karir pada 2006 itu tidak langsung sombong atas kesuksesannya tersebut. ”Musik country adalah tempat saya hidup. Saya merasa beruntung karena banyak orang yang bukan penggemar musik country mau mendengarkan lagu-lagu saya,” ujar perempuan yang sampai sekarang tinggal bersama orang tuanya itu. (any/tia)

NEW YORK – Meski baru berusia 19 tahun, Taylor Swift membuktikan bahwa dirinya bukan penyanyi sembarangan. Cewek yang mengambil jalur country


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News