Pengumuman! 2 Pelaku Curanmor yang Paling Diburu Polisi Akhirnya Ditangkap

Pengumuman! 2 Pelaku Curanmor yang Paling Diburu Polisi Akhirnya Ditangkap
Pelaku sindikat pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berhasil ditangkap polisi. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kedua tersangka tersebut berisial AM dan A alias D. Kedua pelaku tersebut memiliki peran masing-masing. AM berperan sebagai pemetik, sementara A sebagai Joki.

"Hari ini ada dua tersangka yang berhasil diamankan yang pertama inisialnya AM dan yang kedua inisialnya A alias D," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Gedung Direskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (16/9).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengatakan kedua tersangka tersebut mengaku baru 17 kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Namun, pengakuan 17 kali itu sifatnya sementara. Sebab pihaknya masih mendalami lagi terkait pengakuan dua pelaku tersebut.

"Kemungkinan akan lebih nanti, kami akan mendalami lagi," katanya.

Mantan Akademi Kepolisian 1991 itu mengatakan berdasarkan laporan seseorang yang berinsial A. Dia melaporkan kepada polisi terkait kehilangan kendaraan bermotornya pada tanggal 7/9 lalu.

"Kehilangannya di daerah Bekasi. Kemudian dilaporkan kepada Tim Polda Metro Jaya dan melakukan penyelidikan, mengumpulkan informasi yang ada terkait adanya pelaku-pelaku sindikat curanmor ini. Kemudian mengerucut ke daerah Bekasi-Cikarang," ungkapnya.

Kedua tersangka berinisial AM dan A alias D memiliki peran masing-masing. Mereka sudah 17 kali melakukan curanmor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News