JPNN.com

Pengumuman, Bandara Kertajati Siapkan Penerbangan Khusus Umrah

Kamis, 30 Juli 2020 – 10:57 WIB
Pengumuman, Bandara Kertajati Siapkan Penerbangan Khusus Umrah - JPNN.com
Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto: Dok Humas PT BIJB/Antara

jpnn.com, BANDUNG - PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan menghidupkan layanan penerbangan khusus dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, yakni penerbangan umrah dan kargo.

Ini merupakan strategi bisnis jangka pendek sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

"Sejauh ini kami sudah kumpulkan agen travel umrah dan melobi Garuda Indonesia untuk charter flight umrah September, sekaligus juga kargo," kata Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi di Bandung, Rabu.

Rafi mengatakan, regulasi dari Kementerian Perhubungan telah memudahkan pihaknya kembali membuka layanan penerbangan sehingga pihaknya sudah merintis pembicaraan dan sejumlah langkah untuk kembali menghidupkan layanan penerbangan khusus dari Bandara Kertajati, seperti umrah dan kargo.

Ia menuturkan, penerbangan khusus ini dilakukan dengan menyewa pesawat untuk menerbangkan jamaah umrah dari Jawa Barat yang selama ini keberangkatannya tertahan selama pemerintah Arab Saudi melakukan penanganan pandemi COVID-19.

"Jadi nanti BIJB yang charter pesawatnya," kata Rafi.

Untuk pengiriman kargo, kata dia, peluang bisnis dengan menyewakan pesawat sangat terbuka mengingat saat ini 90 persen layanan kargo di Indonesia menggunakan pesawat komersil setiap hari.

"Insyaallah, pada September nanti kami sudah bisa mulai layanan ini karena selama pandemi transportasi udara untuk pengiriman barang masih ada,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama