JPNN.com

Calon Haji dari Jabar Langsung Terbang dari Bandara Kertajati

Kamis, 30 Januari 2020 – 18:27 WIB
Calon Haji dari Jabar Langsung Terbang dari Bandara Kertajati - JPNN.com
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto dan Menag Fachrul Razi saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/1). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah dan DPR sepakat untuk memanfaatkan Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, menjadi embarkasi pemberangkatan calon jemaah haji asal Jawa Barat pada tahun 2020.

Kesepakatan ini disampaikan Ketua Komisi VIII DPTR Uandri Susanto saat konferensi pers bersama Menteri Agama Fachrul Razi, usai rapat kerja di Kompleks Parlemen, Kamis (30/1).

"Selama ini jemaah haji Jawa Barat ditarik ke Cengkareng. Untuk pertama kalinya hasil kesepakatan komisi delapan dengan Menteri Agama, akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati," kata Yandri.

Dia juga menyampaikan adanya penambahan satu lagi maskapai penerbangan untuk melayani pelaksanaan ibadah haji ke Arab Saudi.

"Biasanya hanya oleh Garuda Indonesia dan Saudi Airline, ditambah Citilink," tambah politikus PAN tersebut.

Menag Fachrul Razi yang duduk berdampingan dengan Yandri menimpali bahwa kapasitas dan fasilitas di Bandara Kertajati memang sudah layak dijadikan sebagai embarkasi haji.

"Kami lihat panjang landasan bisa memenuhi pesawat 777, sehingga dia layak menjadi embarkasi. Karena layak, ya kami pakai. Ini memang disiapkan untuk semua kegiatan penerbangan di Jawa Barat," tambah Fachrul. (fat/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo