Pengumuman dari Hyundai untuk Para Speed Enthusiast

Pengumuman dari Hyundai untuk Para Speed Enthusiast
All-new Hyundai i20 N. Foto: Hyundai

jpnn.com - All-new Hyundai i20 N dengan balutan desain balap World Rally Championship (WRC), resmi menambah pilihan bagi para speed enthusiast di Eropa.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Company, Thomas Schemera mengatakan All-new i20 N akan bergabung dengan Hyundai i30 N di pasar Eropa.

“Melalui i20 N terbaru, kami memperluas jajaran N berperforma tinggi untuk menarik lebih banyak pelanggan yang ingin merasakan sensasi lintasan balap dalam mobilitas sehari-hari," kata Thomas Schemera.

Thomas menjelaskan, perusahaan memasang beberapa ornamen WRC pada All-new i20 N guna memberikan aura racing pada city car itu.

Beberapa desain yang membuat i20 N terlihat mencolok antara lain bumper depan besar dengan lubang "intake" udara, gril radiator jumbo, lips spoiler dengan aksen merah serta side skirt dan rear skirt yang juga diberi warna merah untuk memberikan kesan mobil balap.

All-new i20 N -- pesaing Toyota Yaris, Honda Jazz dan Suzuki Baleno ini dibekali mesin GDI 1.600cc turbocharged Gamma II bertenaga maksimum 203 HP dan torsi puncak 275 Nm.

Mesin tersebut ditopang transmisi manual 6-percepatan, menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 230 km/jam.

Meski hanya memakai transmisi manual, namun All-new i20 N dilengkapi lima mode berkendara yakni Normal, Eco, Sport, N dan N Custom.

All-new Hyundai i20 N dengan balutan desain balap World Rally Championship (WRC), resmi menambah pilihan bagi para speed enthusiast di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News