Pengumuman Haji 2021, Gus Yaqut: Jangan Sampai Publik Salah Paham

Pengumuman Haji 2021, Gus Yaqut: Jangan Sampai Publik Salah Paham
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas (kanan) mengatakan pemerintah harus menyampaikan pengumuman haji 2021 secara transparan dan hati hati agar publik tidak salah paham. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VII DPR RI dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memutuskan akan mengumumkan kepastian penyelenggaraan haji 2021 pada Kamis (3/6) siang.

Walaupun berat, tetapi kata Gus Yaqut, sapaan Menag, semua harus disampaikan terbuka kepada publik.

Dia pun meminta masyarakat terutama calon jemaah haji untuk bersabar.

Menurutnya pemerintah harus berhati-hati menyusun keputusan tersebut untuk menghindari kesalahpahaman masyarakat.

Gus Yaqut mengungkapkan pihaknya bersama seluruh anggota komisi VIII sudah bicara dan mendiskusikan pelaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z. 

"Kami berkesimpulan, karena harus ada yang kami tata terlebih dahulu, insyaallah besok siang kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin," kata Menag usai rapat tertutup di Komisi VIII DPR RI, Rabu (2/6).

Dia menuturkan pengumuman resmi terkait haji 2021 disusun dengan komprehensif agar masyarakat bisa memahami keputusan pemerintah secara utuh. 

"Besok akan disampaikan ke publik. Harus ditata agar jangan sampai salah yang disampaikan ke publik, harus benar dan transparan," tutur Menag.

Gus Yaqut mengatakan pemerintah harus menyampaikan pengumuman haji 2021 secara transparan dan hati hati agar publik tidak salah paham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News