Pengumuman! Jembatan Ampera Ditutup Tiga Jam

Pengumuman! Jembatan Ampera Ditutup Tiga Jam
Salat berjamaah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jembatan Ampera dan jalan di seputar Masjid Agung Palembang, lebaran kali ini juga akan dipakai untuk melaksanakan salat Ied.

Lokasi yang digunakan sebagian Jembatan Ampera, sebagian Jl Sudirman, Jl Merdeka, Palembang Darussalam, Jl Mesjid Lama, Taman Nusa Indah, dan Monpera.

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Polresta Palembang dan Dishub Palembang menerapkan system buka tutup jalur Ampera. Biasanya, Jembatan Ampera akan mulai ditutup pukul 05.30 WIB. 

”Bergantung kepadatannya. Jika masyarakat sudah ramai di atas Jembatan Ampera untuk salat Ied, maka lalin (lalu lintas, red) kami tutup signifikan," kata Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Benny Prasetya SH SIK, melalui Kanit Dikyasa Iptu A Rizal SH. 

Kata Rizal, penutupan jalur lalin Ampera bisa dalam waktu dua hingga tiga jam. Untuk itu pihaknya akan menyebar personel guna menjaga dan melakukan pengaturan, khususnya di lokasi yang jadi pengalihan. 

Mulai dari arah Seberang Ilir. Kendaraan dialihkan melewati Jl Kolonel Atmo, lalu depan gedung Pasar 16 Ilir, bawah Jembatan Ampera keluar ke Jl Merdeka. “Sebaliknya, jika dari arah Seberang Ulu, mau tidak mau harus melewati Jl Mayjen Singadekane, Musi II," terang Rizal.

Pria berkumis itu berharap, situasi lalu lintas jelang maupun saat salat Ied berlangsung nanti, tidak akan menyulitkan masyarakat. Petugas kepolisian akan tetap berjaga. Karena itu, Rizal berharap dukungan maksimal. "Pengendara kami minta untuk sabar," harapnya. 

Senada dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Sulaiman Amin. Pada saat masyarakat melaksanakan salat Ied di Masjid Agung dan lapangan sekitarnya, Dishub Kota Palembang dan Polresta Palembang akan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran Masjid Agung Palembang.  

PALEMBANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jembatan Ampera dan jalan di seputar Masjid Agung Palembang, lebaran kali ini juga akan dipakai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News