Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2021, Prof Zainuddin: Kami Akan Tagih Janji Mas Nadiem

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2021, Prof Zainuddin: Kami Akan Tagih Janji Mas Nadiem
Prof Zainuddin Maliki mendesak Mas Nadiem Makarim segera menetapkan tanggal pengumuman kelulusan PPPK guru 2021. Ilustrasi Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR RI mendesak Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan tanggal pengumuman kelulusan PPPK guru 2021.

Informasi mengenai pengumuman itu sangat dinantikan seluruh guru honorer peserta tes PPPK 2021 tahap I.

"Mas Nadiem kan sudah sepakat dengan Komisi X pada rapat kerja 23 September. Tolong segera direalisasikan," kata Prof Zainuddin Maliki, anggota Komisi X DPR RI kepada JPNN.com, Minggu (26/9).

Dia mengingatkan Mas Nadiem soal kesepakatan akan ada rapat kerja dengan kementerian/lembaga untuk mengetahui tindak lanjut keputusan raker 23 September mengenai permasalahan seleksi PPPK guru tahap I paling lambat sebelum 6 Oktober 2021. 

Hal lainnya adalah merumuskan transisi kebijakan bagi peserta seleksi PPPK yang memiliki keterbatasan menggunakan perangkat IT dalam seleksi dan untuk memperbaiki proses seleksi yang ada.

"Kami berharap Mas Nadiem sudah membahasnya dengan Panselnas tentang kesepakatan tanggal 23 September terutama soal afirmasi," ucap politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebelum kelulusan PPPK guru 2021diumumkan, tambah Prof Zainuddin, pemerintah harus melaporkannya kepada Komisi X DPR.

Jangan sampai persentase afirmasi yang diberikan tidak sesuai dengan aspirasi guru honorer yang disampaikan lewat wakil rakyat di Komisi X DPR.

Mas Nadiem Makarim didesak segera menentukan tanggal pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I karena ditunggu guru honorer.