Pengumuman Kelulusan PPPK: Lolos Passing Grade tapi Gagal

Pengumuman Kelulusan PPPK: Lolos Passing Grade tapi Gagal
Titi Purwaningsih. Foto: Istimewa/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan hasil tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dari honorer K2 tahap pertama sudah dimulai. Di Jawa Barat, sudah ada beberapa yang umumkan seperti Kabupaten Bandung.

Sayangnya, dari hasil pengumuman itu, banyak honorer K2 yang harus gigit jari. Nama mereka tidak masuk dalam daftar yang lulus PPPK.

"Dari laporan kawan-kawan, banyak yang tidak lulus. Sebab, yang lulus itu disesuaikan dengan usulan formasi dari daerah masing-masing," kata Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (2/4).

BACA JUGA: Kepala BKN Pastikan Honorer K2 Lolos Passing Grade Otomatis Lulus PPPK

Dia mencontohkan Kabupaten Bandung. Yang lolos passing grade (PG) untuk tenaga guru 648. Yang dinyatakan lulus 381 orang. Kejadian ini kemungkinan besar juga terjadi di daerah lain.

"Saya belum tahu itu informasi resmi apa tidak. Karena saya hanya dapar kiriman dari teman-teman honorer. Saya belum lihat web resminya Kabupaten Bandung," tuturnya.

BACA JUGA: Pengumuman Kelulusan PPPK: Jabar Sudah, kok Jateng Belum?

Titi menambahkan, kejadian ini membuat galau honorer K2. Sebab, yang lolos PG ternyata bisa tidak lulus juga. "Aduh kasihan mau dikemanakan yang enggak lulus ini," ujar Titi gundah. (esy/jpnn)


Beberapa pemda sudah mengumumkan kelulusan PPPK dari honorer K2, yang lolos passing grade tidak otomatis lulus.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News