Pengumuman Penting Polda Metro Jaya Terkait Perayaan Iduladha 2020

Pengumuman Penting Polda Metro Jaya Terkait Perayaan Iduladha 2020
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Memastikan kelancaran jalannya perataan Hari Raya Iduladha di Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 3.327 personel gabungan.

"Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3.327 personel dengan kekuatan 3.105 personel Polda. Polres kemudian ada bantuan TNI, Kodam Jaya 100 personel, Pemda baik itu Satpol PP, Dishub, Damkar maupun Dinkes ada 122 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Yusri mengatakan, seluruh personel itu akan disebar di pos pengamanan yang sudah disiapkan, dan akan berjaga jelang dan sesudah berlangsungnya perayaan Iduladha.

"Ini kekuatan yang akan kita tempatkan untuk semua kegiatan pos-pos pengamanan, baik itu sebelum dilaksanakan Iduladha kemudian pada saat pengamanan Iduladha," ujarnya.

Dia juga mengatakan personel tersebut akan diperbantukan untuk mengawal kelancaran arus lalu lintas.

"Pengamanan untuk jalur yang kita perkirakan sampai dengan 2 Agustus atau hari Minggu. Kita targetkan karena ini ada hari libur, Jumat, Sabtu dan Minggu," tambahnya.

"Jadi, kita harus persiapkan pengamanan, anggota di pos pengamanan baik itu di jalur arteri, tol, kemudian di tempat wisata dan juga di tempat ibadah."

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah membuat 28 titik pos pengamanan yang tersebar mulai dari ruas jalan tol, arteri, lokasi angkutan umum hingga tempat wisata.

Polda Metro Jaya mengumumkan hal penting demi kelancaran jalannya perayaan Iduladha 2020 di Jakarta dan sekitarnya.