Pengumuman RAPBN Australia Selalu Ditunggu Karena Menyangkut Dompet Warga

Pengumuman RAPBN Australia Selalu Ditunggu Karena Menyangkut Dompet Warga
Pengumuman RAPBN Australia Selalu Ditunggu Karena Menyangkut Dompet Warga

Di banyak negara penyampaian anggaran negara yang biasanya dilakukan sekali atau dua kali dalam setahun selalu menarik perhatian, tidak saja bagi media namun juga kebanyakan warganya.

Pengumuman RAPBN Australia 2019

Di Australia, seperti di banyak negara yang mengantungkan kas negara dari penerimaaan pajak, penyampaian RAPBN diikuti dengan seksama karena berhubungan langsung dengan kantong warga.

Hari Selasa (2/4/2019), Menteri Keuangan Utama Australia, Josh Frydenberg akan menyampaikan RAPBN tahun 2019 di gedung parlemen Australia di Canberra, sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Biasanya, hari penyampaian anggaran yang dikenal dengan nama 'Budget Day' selalu dilakukan di hari Selasa minggu kedua bulan Mei setiap tahunnya.

Namun di tahun 2019, penyampaikan RAPBN dipercepat satu bulan karena di bulan Mei akan diselenggarakan pemilihan umum Australia. Pemilu di Australia digelar setiap tiga tahun sekali.

Pengumuman RAPBN Australia Selalu Ditunggu Karena Menyangkut Dompet Warga Photo: Perdana Menteri Scott Morrison (kanan) berharapn RAPBN yang disampaikana oleh Menteri Keuangan Josh Frydenberg akan bermanfaat sebagai bahan kampanye bagi pemilu yang diperkirakan akan dilangsungkan bulan Mei. (ABC News: Nick Haggarty)

Tentu saja ini akan membuat pemerintah yang berkuasa saat ini, yakni koalisi Partai Liberal dan Nasional bisa menyampaikan rancangan anggaran yang diharapkan dapat menarik perhatian warganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News