Pengunjung Lapas Kediri Selundupkan Barang Terlarang dalam Roti Tawar, Begini Penampakannya

Pengunjung Lapas Kediri Selundupkan Barang Terlarang dalam Roti Tawar, Begini Penampakannya
Petugas saat ungkap kasus roti berisi telepon seluler yang hendak diselundupkan kepada tahanan narkoba di Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur. Foto: ANTARA/ Asmaul

jpnn.com, KEDIRI - Petugas Lapas Kediri, Jawa Timur, berhasil mengagalkan penyelundupan ponsel yang diselipkan pengujung dalam dua bungkus roti tawar.

Roti berisi telepon seluler tersebut dikirimkan pengunjung berinisial EPT, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Paket tersebut dialamatkan kepada BP, seorang tahanan kasus narkotika dan obat terlarang.

"Yang bersangkutan terjerat kasus narkoba. Pengirim mengirimkan dua bungkus roti yang di dalamnya ada dua telepon seluler lengkap dengan pengisi baterainya," kata Kepala Lapas Kelas II A Kediri Moh Hanafi di Kediri, Selasa (22/11).

Kasus itu terbongkar saat petugas memeriksa kiriman itu mesin X Ray. Dari dua bungkus roti tawar itu, di dalam komputer terlihat jelas ada masing-masing berisi satu telepon seluler lengkap dengan pengisi baterainya.

Petugas sudah mendata nama si pengirim dan penerima kiriman. Dalam laporannya, yang bersangkutan mengaku sebagai saudaranya.

Pihak lapas menduga kasus ini berkaitan dengan narkoba, sebab yang bersangkutan ditahan setelah terlibat dalam kasus narkoba.

BP saat ini sudah menjalani tahanan selama 1,5 tahun dari total delapan tahun vonis hakim.

Petugas Lapas Kediri, Jawa Timur, berhasil mengagalkan penyelundupan ponsel yang diselipkan pengujung dalam dua bungkus roti tawar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News