Penyelundupan Sabu-Sabu Melalui Celana Kolor Digagalkan Petugas Lapas Pemuda Madiun

Penyelundupan Sabu-Sabu Melalui Celana Kolor Digagalkan Petugas Lapas Pemuda Madiun
Petugas Lapas Pemuda Madiun memeriksa celana kolor untuk menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke lapas setempat. ANTARA/HO-Humas Lapas Pemuda Madiun

jpnn.com - MADIUN - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Madiun, Jawa Timur. Kali ini, upaya penyelundupan itu dilakukan oleh pengunjung yang menyembunyikan sabu-sabu di dalam celana kolor.

Penyelundupan tersebut diketahui petugas penitipan barang di Lapas Pemuda Madiun saat memeriksa barang bawaan pengunjung wanita berinisial ZWA (22), warga Kalimantan Tengah.

ZWA berencana  mengantarkan barang dan makanan untuk kekasihnya, AP, yang sedang dalam masa pidana di lapas setempat.

Seusai mendaftar, ZWA menyerahkan barang dan makanan untuk diperiksa petugas bagian penggeledahan barang.

Kalapas Pemuda Madiun  Ardian Nova Christiawan mengatakan awalnya dilakukan penggeledahan barang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Saat memeriksa di celana, di bagian pinggang kolornya itu ada benda yang mencurigakan. Pas ditarik ternyata ada bungkusan plastik kecil panjang. Setelah pemeriksaan detail menggunakan mesin Trumac (alat pendeteksi narkoba atau bukan), itu ternyata sabu-sabu," ujar Ardian Nova di Madiun, Kamis (17/11).

Ketika aksinya terbongkar petugas, wanita muda itu berusaha kabur dengan sopirnya.

Mengetahui hal tersebut, Koordinator Pelayanan Kunjungan Tatap Muka Rachmad Tri Raharjo langsung menghubungi Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) untuk melakukan penutupan gerbang dan portal.

Upaya penyelundupan sabu-sabu melalui celana kolor digagalkan oleh petugas Lapas Pemuda Madiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News