Pengurangan Calhaj Belum Jelas

Pengurangan Calhaj Belum Jelas
Pengurangan Calhaj Belum Jelas
PENGURANGAN kuota jamaah calon haji (calhaj) sudah harga mati. Namun demikian, untuk kuota Kota Tegal akan dikurangi atau tetap, hingga hari ini (kemarin) belum ada kejelasan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, H Nuril Anwar SH MH mengatakan, Kemenag Kota Tegal belum bisa memastikan jumlah calhaj Kota Tegal akan dikurangi atau tidak.

Sebab, pengurangan kuota calhaj yang saat ini menjadi perbincangan hangat adalah ditingkat propinsi. "Maksudnya yang dikurang adalah kuota propinsi dan propinsi tidak membaginya per daerah," katanya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (14/6).

Yang jelas, sambung Nuril, pengurangan jumlah calhaj didasarkan pada nomor porsi termuda di kuota propinsi. "Ini baru akan dirapatkan pada tanggal 17-20 Juni mendatang di Solo. Pesertanya Kasi Garahaum Kemenag se-Jateng, pimpinan mamsyarakan atau orhanisasi kemasyarakatan Islam."

PENGURANGAN kuota jamaah calon haji (calhaj) sudah harga mati. Namun demikian, untuk kuota Kota Tegal akan dikurangi atau tetap, hingga hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News