Pengurus Daerah Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat

Pengurus Daerah Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat
Pengurus Daerah Minta SBY Kembali Pimpin Demokrat. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto membantah beredarnya informasi bahwa ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggalang dukungan dari DPD dan DPC di daerah agar kembali mendukungnya secara aklamasi dalam Kongres awal 2015 nanti.

"Enggak, kalau Pak SBY sangat tidak mungkin melakukan itu," kata Didik di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/12).

Sebelumnya sumber di DPP PD mengungkap upaya SBY menggalang dukungan dari DPD/DPC demi suksesi jadi ketum untuk ketiga kalinya. Bahkan SBY sudah dua kali mengundang ketua-ketua DPD dan DPC ke Cikeas, terakhir tanggal 23 November.

Menurut Didik, yang justru terjadi di kalangan DPD/DPC PD adalah adanya keinginan agar SBY kembali memimpin partai yang pernah berkuasa 10 tahun itu. Namun mereka masih berusaha meyakinkan SBY untuk mau aktif sebagai ketum partai.

"Kalau ada kehendak kawan-kawan dari daerah untuk meyakinkan Pak SBY, ini adalah bersedia memimpin kita, itu adalah keinginan menyelamatkan Demokrat untuk reborn (terlahir kembali)," tegasnya.

Terkait Kongres ke-3 2015 yang dipercepat dari Mei ke Februari, Wakil sekretaris Fraksi PD DPR itu menyebut alasannya lebih pada momentum melakukan konsolidasi internal.

"Kongresnya Mei atau maju (Februari) sudah keniscayaan karena tantangan banyak apalagi pada pilkada serentak. Tidak ada cara lain paling jitu selain konsolidasi," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto membantah beredarnya informasi bahwa ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggalang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News