Pengusaha Cantik Ini Berbagi Resep Sukses Berbisnis Skincare

Pengusaha Cantik Ini Berbagi Resep Sukses Berbisnis Skincare
Pengusaha cantik Cokorda Istri Anik Parasari berbagi resep sukses berbisnis skincare. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha cantik Cokorda Istri Anik membuktikan bahwa tak ada kerja keras dan pengorbanan yang sia-sia.

Dia mengaku memulai usahannya sebagai reseller dan kini menjadi distributor produk skincare ternama.

Menurut Cokorda, prinsip saat memulai bisnis harus disiplin, sabar, dan belajar. Hal itulah yang dilakukannya saat memulai bisnis pada 2016.

Kala memulai bisnis, perempuan kelahiran 10 Oktober 1988 ini memasarkan produk sekaligus untuk perawatan kulitnya yang kusam pascamelahirkan anak pertama.

Awalnya, perempuan yang akrab disapa Cok Tia, menganggap bisnis skincare itu mudah. Semua perempuan butuh dan pasti beli skincare, begitu yang ada di benaknya saat itu. Ternyata, itu salah.

"Saat awal itu, sebulan hanya laku sepaket. Sempat juga sebulan enggak laku satu pun. Panik enggak? Ya pasti panik, khawatir stok yang saya miliki terbengkalai, enggak kembali menjadi uang," kenangnya.

Namun, dia tidak putus asa. Di sela kesibukannya mengurus anak, dia mengelola online shop miliknya. Mulai dari mengunggah foto dan video promosi, merespons chat konsumen, hingga packing dan mengirim barang.

Sesekali dibantu sang suami, Tjokorda Agung Budi Wirayuda, di sela kesibukannya sebagai dosen.

Pengusaha cantik Cokorda Istri Anik Parasari berbagi resep sukses berbisnis skincare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News