Pengusaha Diminta Tak Cemaskan Kasus Gayus

Pengusaha Diminta Tak Cemaskan Kasus Gayus
Pengusaha Diminta Tak Cemaskan Kasus Gayus
JAKARTA - Pemeriksaan kasus mafia pajak Gayus Tambunan kian menggelinding bagai bola liar. Saat ini yang masih dalam proses, 151 perusahaan yang penanganan pajaknya pernah ditangani Gayus, berkas pajaknya ikut diperiksa kembali. Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Fuad Rachmany pun meminta kepada kalangan pengusaha, untuk tidak perlu cemas bila perusahaan mereka menjadi bagian yang diperiksa tersebut.

"Tidak perlu ada kecemasan. Kalau memang tidak ada masalah, tidak akan dibuka. Yang 151 perusahaan itu hanya referensi. Kalau ternyata tidak ada apa-apa, maka tidak akan dibuka juga," kata Fuad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/2).

Fuad memastikan, pihaknya dan pihak kepolisian selaku tim penyidik, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ikut menangani kasus mafia pajak Gayus Tambunan, tentunya tidak akan asal bertindak. Menurutnya, diperlukan cukup bukti untuk membuka berbagai dokumen pajak perusahaan tertentu yang dinilai terkait kasus Gayus.

"Dilihat dulu kasusnya seperti apa yang ada hubungannya sama dia (Gayus). Karena sebagian perusahaan-perusahaan itu ternyata tidak pernah mendapatkan jasa dari Gayus. Misalnya, kalau perusahaan itu bersidang di pengadilan pajak dan Gayus hanya hadir mewakili Dirjen Pajak, berarti sebenarnya dia tidak menangani apa-apa," kata Fuad pula.

JAKARTA - Pemeriksaan kasus mafia pajak Gayus Tambunan kian menggelinding bagai bola liar. Saat ini yang masih dalam proses, 151 perusahaan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News