Tokoh Anti-SBY Suarakan Revolusi

Tokoh Anti-SBY Suarakan Revolusi
Tokoh Anti-SBY Suarakan Revolusi
JAKARTA - Sejumlah tokoh dan politisi lintas partai mendeklarasikan Dewan Penyelamat Nasional (DEPAN) di gedung DPR RI, Kamis (10/2).Dalam deklarasi itu, Depan mengkritisi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Para tokoh yang ikut mendeklarasikan DEPAN juga menilai SBY tak bisa dipertahankan lagi. Hadir dalam deklarasi DEPAN yang dimotori Wakil Ketua DPD La Ode Ida dan anggota DPR RI Effendie Choirie itu antara lain sejumlah tokoh yang selama ini getol mengkritik SBY seperti Permadi, mantan Kepala Staf Teritorial (Kaster) TNI Mayjen (Purn) Saurip Kadi, politisi PKB Lily Chodijah Wahid, politisi senior PDIP Sabam Sirait, mantan Dirjen Pajak Fuad Bawazier, dan sederet tokoh lainnya.

Saat menyampaikan orasi, Permadi menyatakan bahwa SBY gagal memimpin Indonesia karena rakyat masih banyak menderita sementara birokrasi pemerintahan tetap korup dan bobrok. "Jangan terlalu lama menunggu sampai 2014, paling lambat 2011 ini SBY harus diganti!" ucap Permadi.

Mantan politisi PDIP itu mengingatkan, jika elit politik tidak bisa menurunkan SBY maka bisa-bisa rakyat yang bergerak. "Itu artinya rakyat akan berbuat anarki," imbuhnya.

JAKARTA - Sejumlah tokoh dan politisi lintas partai mendeklarasikan Dewan Penyelamat Nasional (DEPAN) di gedung DPR RI, Kamis (10/2).Dalam deklarasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News