Pengusaha Dukung Agus

Pengusaha Dukung Agus
Pengusaha Dukung Agus
JAKARTA- Kalangan pengusaha pada umumnya menyambut baik atas penunjukan Agus Martowardoyo sebagai Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani."Agus Martowardoyo orangnya telah teruji membawa bank Mandiri melewati masa krisis. Ia juga berhasil mereformasi Bank Mandiri dan mampu membuat debitor bermasalah membayar utangnya," kata wakil sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani ketika dihubungi wartawan, Rabu (19/5).

Menurut Sibarani, Agus sangat memahami persoalan sektor riil. Sehingga diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mendorong sektor riil. "Pengusaha sangat membutuhkan figur seperti Agus ini," kata Sibarani menegaskan. Hal senada juga disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa. "Penunjukkan Agus sebagai Menkeu yang baru sangat cocok untuk situasi Indonesia sekarang," ujar Erwin kepada wartawan.

Menurut Erwin, pengusaha saat ini sangat membutuhkan sosok baru yang mampu menggantikan posisi Sri Mulyani. Dimana sosok itu mampu melakukan terobosan-terobosan baru, "Dengan demikian, pengelolaan fiskal akan menjadi lebih baik sehingga kepercayaan pasar baik nasional dan internasional tidak terganggu setelah ditinggalkan Sri Mulyani," jelas Erwin.

Sebagai Dirut Bank Mandiri Agus telah menunjukkan kinerjanya dengan sangat baik."Sebagai Dirut Bank Mandiri ia mampu mengangkat performance Bank Mandiri. Ia juga mampu kelola ribuan sumber daya manusia yang ada dan memberikan motivasi yang sangat besar," papar pria kelahiran Ujung Pandang tahun 1975 tersebut.

JAKARTA- Kalangan pengusaha pada umumnya menyambut baik atas penunjukan Agus Martowardoyo sebagai Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani."Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News