Pengusutan Kasus Pembunuhan Subang Tak Kunjung Kelar, Apa Kabar Polda Jabar?

Pengusutan Kasus Pembunuhan Subang Tak Kunjung Kelar, Apa Kabar Polda Jabar?
Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana. Dok Humas Polri.

jpnn.com, BANDUNG - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) yang menghebohkan publik lebih dari setahun silam masih menyisakan misteri.

Hingga kini, penyidik dari Polda Jabar masih belum mampu mengungkap dan menentukan tersangka kasus itu.

Korban pembunuhan itu ialah Tuti (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23). Keduanya ditemukan tewas di dalam bagasi mobil mewah di rumahnya di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, pada 18 Agustus 2021.

Memang Kapolda Jabar Irjen Suntana memberikan perhatian khusus atas kasus itu. Dua bulan setelah memegang tongkat komando Polda Jabar pada 31 Oktober 2021, alumnus Akpol 1988 itu mengaku telah mengantongi nama calon tersangka dalam kasus ini.

Irjen Suntana sempat menargetkan kasus pembunuhan itu terungkap secara gamblang pada awal 2022.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Yani Sudarto juga langsung memamerkan hasil kerja penyidik dengan merilis sketsa wajah pelaku pembunuh Tuti dan Amel.

Namun, hingga menjelang akhir 2022 atau 1 tahun 4 bulan sejak pembunuhan tersebut terjadi, pelakunya belum terungkap.

Kuasa hukum keluarga korban, Rohman Hidayat, menilai Polda Jabar lambat dalam mengungkap kasus itu. Menurut dia, penyidik tidak serius mengusut kasus yang menjadi perhatian publik tersebut.

Sudah sekitar satu tahun empat bulan kasus pembunuhan terhadap Tuti dan putrinya, Amelia, di Subang, Jawa Barat belum menunjukkan titik terang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News