Pengusutan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Alex Noerdin Kena Panggil

Pengusutan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Alex Noerdin Kena Panggil
Alex Noerdin. Foto: Istimewa

jpnn.com, PALEMBANG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan bakal menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (AN) terkait pengusutan dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Alex Noerdin sedianya diperiksa penyidik Kejati Sumatera Selatan (Sumsel) terkait proyek masjid yang mangkrak selama 4 tahun itu pada Senin (5/4), tetapi dia tidak bisa hadir.

"AN tidak memenuhi panggilan tahap pertama dengan alasan memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan," kata Kasipenkum Kejati Sumsel Khaidirman di Palembang.

Dia memastikan bahwa penyidik segera mengajukan panggilan kedua agar pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan masjid untuk menyambut Asian Games 2018 di Palembang berjalan baik.

"Alasan saksi tidak hadir bisa diterima, diharapkan dalam panggilan kedua AN dapat memenuhi panggilan penyidik sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ucap Khaidirman.

Selain Alex Noerdin, sejumlah saksi lain yang dijadwalkan pemeriksaannya oleh penyidik bisa memenuhi panggilan.

Di antara saksi itu ialah Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, panitia pembangunan Masjid Raya Sriwijaya (Divisi Hukum Lahan) Burkiah, dan panitia lelang pembangunan masjid Toni Aguswara.

Menurut Khaidirman, keterangan para saksi akan dijadikan bukti pendukung melengkapi berkas penyidikan beberapa tersangka dan mengungkap kemungkinan tersangka baru.

Penyidik panggil eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin terkait dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya tahun 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News