Anies Copot Dirut Sarana Jaya Yoory Pinontoan yang Terseret Korupsi Program Rumah DP Nol Persen

Kamis, 01 April 2021 – 17:54 WIB
Anies Copot Dirut Sarana Jaya Yoory Pinontoan yang Terseret Korupsi Program Rumah DP Nol Persen - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Yoory C Pinontoan dari jabatan Direktur Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Sebelumnya, Yoory sudah dinonaktifkan dari jabatannya usai diduga terseret kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, untuk program pembangunan rumah DP nol rupiah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kini mengangkat Agus Himawan Widiyanto sebagai Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 363 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya.

"Kami harapkan di bawah kepemimpinan Agus, Sarana Jaya dapat melakukan pembenahan dengan mentaati semua prinsip good corporate governance," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Agus sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada 2013-2015.

"Hal ini agar bisa memberikan inovasi dan semangat kebaharuan dalam menjalankan program kerja perusahaan dalam mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta," ujar Anies Baswedan. (cr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...