Penilaian KemenPAN-RB tak Berkaitan Dengan Reshuffle

Penilaian KemenPAN-RB tak Berkaitan Dengan Reshuffle
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menanggapi berbagai kritikan dari sejumlah politikus yang dialamatkan padanya dengan santai.

Kritikan itu muncul setelah ia mempublikasikan kinerja kementerian lain pada 2015 lalu. Yuddy merasa tak ada menteri yang protes atas hasil penilaian tersebut.

"Enggak apa-apa. Kan tidak ada satu pun pimpinan kementerian atau lembaga yang protes. Kenapa? Karena yang dinilai ini kan bukan menterinya, tapi lembaganya," ujar Yuddy di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/1).

Menurut Yuddy, kementeriannya hanya menilai nomenklatur pelaksanaan tugas kementerian. Hal itu disebut sebagai laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, bukan laporan kinerja menteri.

Ia memastikan tidak ada hubungannya dengan isu reshuffle yang beredar belakang ini. “Kalau kinerja menteri yang menilainya langsung Bapak Presiden," imbuh kader Hanura itu.

Menurut Yuddy, pengawasan kinerja institusi pemerintah penting karena presiden menginginkan tiga tahun mendatang Indonesia bisa mengikuti tata pemerintahan berkelas internasional.

"Mengumumkan ini adalah inisiatif dari saya selaku pembantu presiden dalam menindaklanjuti amanah konstitusi, membangun sebuah reformasi birokrasi," tegasnya. (flo/jpnn).

 

JAKARTA - Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menanggapi berbagai kritikan dari sejumlah politikus yang dialamatkan padanya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News