Penilaian Shin Tae Yong untuk 4 Pemain Naturaliasi Seusai Kalah dari Slovakia

Penilaian Shin Tae Yong untuk 4 Pemain Naturaliasi Seusai Kalah dari Slovakia
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong memberikan penilaian tersendiri soal calon pemain naturalisasi yang kini sudah bergabung berlatih bersama di Spanyol.

Keempatnya bahkan sempat dimainkan saat Skuad Garuda Nusantara takluk 1-2 dari Slovakia, Sabtu (19/11) malam.

Menurut Shin Tae Yong, penilaian belum bisa dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, masa gabung empat pemain naturalisasi berbeda.

Untuk Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah gabung sejak di Turki. Sementara, Zico Jamai dan Rafael Struick baru gabung setelah laga kontra Prancis.

"Memang, Justin dan Ivar sudah, adaptasi ya," kata Shin Tae Yong.

Namun, untuk Zico dan Rafael, dia menilai performanya belum kelihatan maksimal karena baru datang dan belum ikut berlatih secara normal seperti yang lain.

Namun, karena ingin melihat permainan dari calon naturalisasi tersebut saat bertemu tim yang bagus, akhirnya Zico dan Rafael dimainkan.

"Kemampuan individunya bagus. Cuma, seara organisasi permainan belum ya, karena baru gabung dan dan belum latihan lama dengan tim ini," tandasnya.

Penilaian Shin Tae Yong untuk empat pemain naturalisasi yang diturunkan saat Timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News