Penjabat Gubernur DKI Heru Merombak Direksi dan Komisaris BUMD, Jakarta Barometer Merespons

Penjabat Gubernur DKI Heru Merombak Direksi dan Komisaris BUMD, Jakarta Barometer Merespons
Pendiri Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing (kanan). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing merenpons kebijakan Penjabat Gubenur DKI Heru Budi Hartono untuk merombak atau melakukan penyegaran terhadap beberapa direksi dan komisaris BUMD di DKI.

“Kebijakan Penjabat Gubernur DKI Heri Budi untuk merombak jajaran direksi dan komisaris di beberapa BUMD sangat tepat,” kata Jim Lomen Sihombing, Senin (17/7).

Lebih lanjut, Jim Lomen menyatakan tidak sependapat jika ada yang berpandangan langkah penyegaran jajaran direksi BUMD itu bersifat politis.

“Pencanangan Jakarta menjadi Kota Global tentunya tidak luput dari penyehatan BUMD yang dimilki oleh Pemprov DKI. Meningkatkan kinerja BUMD juga bagian penting yang harus dilakukan,” tegas Jim Lomen.

Menurut Jim Lomen, Penjabat Gubernur DKI Heru tentu memiliki pertimbangan yang cukup matang sebelum mengambil keputusan tersebut.

Dia mengatakan pro dan kontra terhadap kebijakan tersebut sangat lumrah. Namun, Jakarta Barometer mengecam pihak pihak yang melihat kebijakan ini hanya sekadar dari mata kepentingan politik saja yang seakan-akan kebijakan ini ingin membersihkan orang-orang yang menjadi bagian dari Gubernur DKI sebelumnya.

Menurut Jim Lomen, BUMD harus dikelola secara profesional baik penggunaan anggaran, operasional organisasi, personal organisasi serta memiliki program kerja, target capaian dan lain-lainnya.

“BUMD menjadi garda terdepan dalam menunjang semua kegiatan program pembangunan yang dicanangkan Pemprov DKI,” ujar Jim Lomen yang juga mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI ini.

Pendiri Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing merenpons kebijakan Penjabat Gubenur DKI Heru Budi Hartono merombak beberapa direksi dan komisaris di BUMD DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News