Penjaga Disekap Rampok, Sembilan Ekor Sapi Raib

Penjaga Disekap Rampok, Sembilan Ekor Sapi Raib
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - BENGKALIS - Sembilan ekor sapi milik kelompok ternak Jaya Bersama, Gang H Nuar, jalan lintas Dumai-Pakning, RT04/RW02, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Riau, raib digondol maling, Minggu (6/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Bengkalis, Kompol Sugeng, menerangkan bahwa sesaat sebelum kejadian, penjaga ternak bernama, Warsono sedang menelepon istrinya di Jawa. Kemudian setelah selesai mengobrol sekitar pukul 00.30 WIB, ia pun langsung tidur.

‘’Tak lama kemudian, Warsono yang sedang tidur, langsung disergap tiga orang pelaku dengan cara memegang tangan, kaki, dan kepala korban. Karena situasi saat itu gelap dan alat penerang, sehingga Warsono tidak dapat melihat pelaku,’’ jelasnya.

Diceritakannya, setelah disekap, komplotan pencuri ini mengikat kaki dan tangan korban dengan kain sarung. Sedangkan mulut dan mata korban di lakban, kemudian korban di ancam. 

“Kalau ingin selamat diam kau,” ucap Kapolsek menirukan gaya pelaku.

‘’Setelah penyekapan dilakukan, mobil pun datang dan korban mendengar suara sapi yang dimasukkan kedalam mobil oleh kompolotan pencuri tersebut dan meninggalkan tempat kejadian,’’ sebut Kapolsek.

Sesaat pelaku telah meninggalkan lokasi, korban Warsono pun berusaha melepaskan diri dan berjalan dari tempat kejadian menuju Jalan lintas Dumai-Pakning dan langsung menuju ke rumah tetangga bernama Yakub.

Setelah sampai di rumah Yakub, Warsono langsung dibantu membuka tali dan lakban yang masih menempel ditubuhnya dan menceritakan apa yang telah terjadi pada dirinya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News