Penjajakan Koalisi di Pilpres 2024, Saan NasDem: Kami Komunikasinya Intensif dengan Golkar

Penjajakan Koalisi di Pilpres 2024, Saan NasDem: Kami Komunikasinya Intensif dengan Golkar
Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Saan Mustopa sebut parpolnya jajaki koalisi dengan Golkar di Pilpres 2024. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Saan Mustopa menyebut parpolnya tengah menjajaki koalisi dengan Golkar di Pilpres 2024.

"Kami komunikasinya intensif dengan Golkar, karena kami punya persamaan platform sampai pada sisi historisnya," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menjelaskan kedua partai juga sudah memenuhi syarat presidential threshold (PT) 20 persen.

Dengan demikian, bila terwujud, maka koalisi Golkar - NasDem sudah dapat mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres).

Pada Pemilu 2019 perolehan suara NasDem 9,05 persen dan Golkar 12,31 persen. Total gabungan dua partai itu memenuhi syarat PT.

"Kalau Golkar dengan Nasdem berkoalisi itu sudah cukup mengusung (capres-cawapres, red)," ujar pria kelahiran Karawang, Jawa Barat itu.

Namun demikian, kata Saan, parpolnya tidak menutup kerja sama dengan partai lain di Pilpres 2024 meskipun komunikasi kepada Golkar saat ini dilakukan intensif.

"Kami juga berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi agar dalam kontestasi presiden bisa memenuhi persyaratan," beber dia. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Saan Mustopa mengeklaim, koalisi Golkar-NasDem memenuhi syarat mengusung capres - cawapres di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News