Penjambret Dibekuk Gara-gara BBM-an dengan Korban

Penjambret Dibekuk Gara-gara BBM-an dengan Korban
Penjambret Dibekuk Gara-gara BBM-an dengan Korban

jpnn.com - CIREBON – Sangar, aksinya sadis. Dia tak segan-segan melukai korbannya saat beraksi. Itulah Zarezi (37). Pria asal Pekanbaru, Riau, itu kini hidup tak berdaya di balik jeruji besi.

Spesialis jambret itu diciduk polisi saat sedang berada di rumah mertuanya di Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Cirebon.

Dalam catatan pihak kepolisian, sudah banyak korban dari aksi Zarezi. Pria yang biasa dipanggil Ezi itu terakhir kali beroperasi di Jl Terusan Pemuda, Rabu (7/1).

Saat itu ia menjambret TS (35) warga Kesambi, Kota Cirebon. Pelaku mengambil sejumlah uang  tunai dan satu unit BlackBerry (BB).

Dari BB itu, justru membuka jalan bagi Ezi untuk masuk kantor polisi. Ya, korban berusaha mengontak kembali BB melalui nomor pin. Setelah beberapa kali dicoba, nyambung juga.

Setelah berkomunikasi intens, korban dan polisi akhirnya menjebak Ezi. Dia pun tak berdaya saat polisi mengepung rumah mertuanya. Sempat kabur, tapi akhirnya disergap.

Dari tangannya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah BB, uang tunai sebesar Rp5 juta yang diduga hasil kejahtan dan sejumlah burung yang diduga dibeli dari hasil kejahatan.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku sudah seringkali melakukan aksinya. Ia  terpaksa melakukan hal tersebut karena tidak punya pekerjaan. Sebagian hasil jambretnya untuk modal berternak burung.

CIREBON – Sangar, aksinya sadis. Dia tak segan-segan melukai korbannya saat beraksi. Itulah Zarezi (37). Pria asal Pekanbaru, Riau, itu kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News