JPNN.com

Penjara Terbakar, 272 Napi Tewas

Kamis, 16 Februari 2012 – 09:14 WIB Penjara Terbakar, 272 Napi Tewas - JPNN.com
TEGUCIGALPA - Hingga tengah malam kemarin WIB (15/2), ratusan orang berkumpul dan menangis di depan Penjara Comayagua, Honduras. Di tengah kepanikan dan sisa-sisa api yang melalap bui berpenghuni 851 tahanan tersebut, mereka meneriakkan nama-nama saudara, kerabat, atau sahabat yang belum diketahui nasibnya. 

Penjara yang terletak di kota yang berada 140 kilometer sebelah utara ibu kota Tegucigalpa tersebut terbakar pada Selasa menjelang tengah malam pukul 23.00 waktu setempat (Rabu pukul 11.00 WIB). Belum diketahui pasti penyebabnya. Tetapi, seperti dilansir CNN, ada dua dugaan: karena korsleting listrik atau memang dibakar oleh tahanan. Dugaan kedua itu muncul karena sebelum kebakaran, dikabarkan ada kerusuhan antarnapi. 

"Ada 35 narapidana yang dilarikan ke rumah sakit terdekat dan beberapa yang lain ke rumah sakit di Tegucigalpa," kata  Jose Turcios, juru bicara Penjara Comayagua seperti dilansir CNN. 

Menurut Turcios, setidaknya lima blok dalam penjara itu "lebih dari separo jumlah total blok" terlalap api. Namun, dia tidak menyebutkan berapa tahanan yang berhasil lari. Juga, seberapa banyak fasilitas tahanan yang rusak atau terlalap api.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...