Penjelasan Bang Erman soal Dugaan Beselan dari Ferdy Sambo untuk 3 Tersangka Pembunuh Brigadir J

Penjelasan Bang Erman soal Dugaan Beselan dari Ferdy Sambo untuk 3 Tersangka Pembunuh Brigadir J
Pengacara Bripka Ricky, Erman Umar saat memberikan keterangan di Bareskerim Polri, Kamis (8/9) lalu. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, mengungkapkan kliennya sempat disodori uang oleh Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Erman, mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri itu juga menyodorkan uang sogok kepada tersangka lain yang terlibat pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Uang itu diberikan setelah mereka membuat skenario rekayasa (memberikan pengakuan soal Brigadir J tewas karena baku tembak, red),” kata Erman di Bareskrim Polri, Selasa (13/9).

Pendiri firma hukum Erman Umar & Partners itu menepis dalih tentang uang tersebut diserahkan sebelum pembunuhan terjadi.

“Jadi, bukan pada saat awal itu," ujarnya.

Erman menduga beselan tersebut sebagai cara Ferdy Sambo berdiplomasi dengan Bripka Ricky, Bharada Richard Eliezer, dan Kuat Ma’ruf yang terlibat dalam pembunuhan terhadap Brigadir J.

“Dia (Ferdy Sambo, red) menggerakkan (Richard, Ricky, dan Kuat) begitu (menuruti skenarionya),” ujar Erman.

Namun, Erman juga menduga uang tersebut sebagai bentuk penyesalan Ferdy Sambo yang telah melibatkan anak buahnya dalam pembunuhan berencana.

Pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, mengungkapkan kliennya sempat disodori uang oleh Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News