Penjelasan Bupati Penajam Paser Utara soal Kabar Lahan Milik Prabowo Subianto

Penjelasan Bupati Penajam Paser Utara soal Kabar Lahan Milik Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud menanggapi kabar sebagian lahan di wilayahnya yang akan dijadikan lokasi ibu kota baru merupakan milik Prabowo Subianto.

Abdul Gafur Mas'ud menyatakan, lahan yang berada di sekitar kawasan ITCI bukanlah lahan milik Prabowo, melainkan sang adik yakni Hashim Djojohadikusumo.

Dia menjelaskan lahan milik Hashim tersebut berstatus Hak Guna Usaha (HGU) dan bisa diambil oleh pemerintah jika dibutuhkan.

"Tidak benar lahan di sini punya Pak Prabowo. Yang punya itu Hashim, adiknya Prabowo. Beda nama, beda orang. Toh status lahannya juga HGU," ujarnya, Rabu (28/8).

Gafur menjelaskan, jauh hari sebelum dimiliki Hashim lahan dikl kawasan ITCI tersebut merupakan milik warga Amerika. Namun diambil alih oleh adik dari Prabowo tersebut hingga saat ini.

BACA JUGA: Jangan Khawatir, Kopassus Jago Perang di Hutan

Baca Juga:

"Yang saya tahu, dulu ITCI itu yang punya orang Amerika juga, tapi sudah diakuisisi oleh anak bangsa yang bernama Hashim, saya rasa biasa-biasa saja ya," jelasnya.

Gafur menegaskan, jika negara yang meminta lahan tersebut, maka siapa saja seharusnya merelakannya demi kepentingam masyarakat Indonesia.

Beredar kabar lahan di kawasan Penajam Paser Utara yang akan dijadikan ibu kota baru nanti masih banyak dimiliki oleh Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News