Penjelasan Irjen Iqbal soal Korban Ledakan Kilang Minyak di Dumai

Penjelasan Irjen Iqbal soal Korban Ledakan Kilang Minyak di Dumai
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan informasi terkait ledakan kilang minyak di Dumai. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Kepolisian menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ledakan di kilang minyak milik PT Pertamina Internasional Unit II Dumai, Jalan Puteri Tujuh.

Namun, Polres Dumai yang melakukan pengamanan dan pendataan di lokasi menyebut ada sembilan orang yang mengalami luka-luka.

"Ada sembilan orang yang luka-luka ringan. Dua sudah pulang ke rumah, tujuh masih dirawat secara intensif," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Minggu (2/4).

Irjen Iqbal pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Tidak ada korban jiwa," lanjutnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu akan langsung ke lokasi kejadian untuk menemui masyarakat dan memastikan tidak ada lagi gejolak.

"Saya akan bergerak ke Dumai untuk meyakinkan kondisi sosial tidak bergejolak. Karena memang sempat ada gejolak, tetapi dengan pendekatan yang baik kapolres Dumai, walikota, dan tokoh masyarakat, akhirnya berhasil kondusif kembali,” pungkasnya.

Kilang minyak perusahaan pelat merah itu meledak pada Sabtu (1/4) sekitar pukul 22.45 WIB.

Akibatnya, rumah-rumah warga yang berada di sekitar lokasi kilang minyak ada yang rusak. (mcr36/jpnn)

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal (Irjen Iqbal) memastikan tidak ada korban jiwa akibat ledakan kilang minyak di Dumai. Begini penjelasannya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News