Penjelasan Kadis P3AP2KB Way Kanan Soal Uang Rp 760 Juta yang Raib dari Mobil Bendahara

Penjelasan Kadis P3AP2KB Way Kanan Soal Uang Rp 760 Juta yang Raib dari Mobil Bendahara
Pencurian bermodus pecah kaca mobil. Ilustrasi: Sultan Amanda/jpnn.com

jpnn.com, WAY KANAN - Kabar buruk datang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Way Kanan.

Bendahara P3AP2KB Wah Kanan kemalingan pada Kamis 30 Juni 2022 setelah pulang mengambil uang sebesar Rp 769 juta dari Bank Lampung.

Kepala Dinas P3AP2KB Way Kanan Indra Kesuma mengungkapkan uang ratusan juta yang raib tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Uang tersebut hilang dicuri bandit jalanan bermodus pecah kaca mobil di wilayah Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan pada Kamis (30/6/2022).

"Uang itu baru saja dicairkan dari Bank Lampung oleh bendahara P3AP2KB Wah Kanan, untuk keperluan rutin dinas. Jumlahnya sebesar Rp 769 juta," kata dia sebagaimana dilansir lampung.jpnn.com, Jumat (1/7).

Saat itu, uang diletakkan di dalam mobil, sedangkan bendahara ke warung.

Dia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah musibah, tidak ada yang menginginkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan bendahara ini sudah bekerja di P3AP2KB Waykanan selama empat tahun dan itu lancar saja terutama saat dia mencairkan dana rutin dinas.

Kabar buruk datang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Way Kanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News