Penjelasan Kapolri soal Korban Kecelakaan di Tol Japek

Penjelasan Kapolri soal Korban Kecelakaan di Tol Japek
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa keluarga korban kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/Ali Khumaini.

jpnn.com, KARAWANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Japek.

"Saat ini yang dilaksanakan oleh kepolisian khususnya dan juga dibantu TNI dengan pemerintah daerah dan Kemenhub, kami sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal di KM 58," kata Kapolri, saat meninjau korban kecelakaan maut di RSUD Karawang, Jabar, Senin.

Dalam kunjungannya bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menhub Budi Karya Sumadi, Kapolri menyampaikan perkembangan terbaru terkait identifikasi korban kecelakaan di KM 58, jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dia menyebut saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban.

Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi 12 korban meninggal dalam kecelakaan itu yang kondisinya hangus terpanggang, karena saat kecelakaan terjadi kebakaran pada mobilnya.

"Saat ini sedang berlangsung. Sudah ada empat keluarga yang saat ini sudah melaksanakan kegiatan antemortem," katanya.

Untuk pihak keluarga lainnya diharapkan bisa datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

"Keluarga dari korban yang lain, tentunya sedang kami tunggu. Kami juga berupaya untuk menghubungi pihak keluarga korban," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampaikan info terkini soal korban kecelakaan di Tol Japek yang menewaskan 12 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News