Penjelasan Ketua Tim Investigasi Kerusuhan Suporter di Gresik

Penjelasan Ketua Tim Investigasi Kerusuhan Suporter di Gresik
Seorang suporter saat dikejar oleh anggota TNI yang menjadi suporter juga karena merasa dilempar batu duluan oleh suporter Persegres Gresik United, Minggu (22/5). Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com - GRESIK –  Investigasi terhadap kericuhan yang terjadi dalam laga Persegres Gresik United kontra PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu lalu (22/5), masih terus dilakukan.

Tim investigasi PT.GTS (Gelora Trisula Semesta) selaku penyelenggara kompetisi ISC (Indonesia Soccer Championship) A 2016, menyambangi Gresik kemarin (25/5). 

Kedatangan tim investigasi yang dipimpin langsung oleh Ratu Tisha Destria selaku Direktur Kompetisi PT.GTS tersebut adalah untuk mengumpulkan data dan fakta terkait kerusuhan tersebut.

Dalam kunjungan ke Gresik kemarin, Tisha yang ditemani oleh Yeyen Tumena (anggota komdis) dan Nugraha Setyawan (Head Security PT.GTS), mendatangi langsung Stadion Tri Dharma, tempat terjadinya insiden kericuhan suporter. 

Setelah dari Stadion, tim investigasi PT.GTS juga mengumpulkan data dan melakukan investigasi kepada panitia pelaksana pertandingan dan koordinator suporter Persegres di Kantor sekretariat Persegres.

Ditemui seusai investigasi kemarin, Tisha mengatakan bahwa kedatangannya beserta tim adalah untuk melakukan kroscek langsung dan mengumpulkan informasi dari para saksi kejadian. Tisha mengatakan bahwa insiden di Gresik, mendapatkan perhatian khusus dari operator kompetisi.

“Kita menelusuri bagaimana kronologis dari pihak Persegres, mengumpulkan info sebab akibat dari insiden Minggu kemarin. Ini harus dilakukan agar data kita valid,” tutur perempuan berkacamata tersebut.

Selain laporan kronologis kericuhan, dalam investigasi ke Gresik kemarin, Tisha dan tim juga mengumpulkan data-data yang akan menjadi bahan sidang bagi komisi disiplin, di Jakarta hari ini (26/5). Data tersebut berupa foto-foto saat kericuhan, data korban, dokumen penyelenggaraan pertandingan, dan denah Stadion Tri Dharma, Gresik.

GRESIK –  Investigasi terhadap kericuhan yang terjadi dalam laga Persegres Gresik United kontra PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News