Penjelasan Terbaru KemenPAN-RB soal Pendaftaran PPPK 2023, Honorer Tanpa Formasi Bisa Tenang

Penjelasan Terbaru KemenPAN-RB soal Pendaftaran PPPK 2023, Honorer Tanpa Formasi Bisa Tenang
Penjelasan terrbaru KemenPAN-RB soal pendaftaran PPPK 2023, honorer tanpa formasi bisa tenang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran PPPK 2023 akan segera dimulai pada 17 September hingga 6 Oktober. Pelamar dari honorer maupun umum diimbau untuk mencermati dahulu informasi lowongan di SSCASN pada 16 September sebelum memutuskan melamar.

"Pelamar jangan langsung mendaftar. Cermati dahulu formasi yang tersedia dan jabatan mana yang cocok," terang Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Aba Subagja saat dihubungi JPNN.com, Jumat (15/9).

Dia mengingatkan honorer yang akan mendaftarkan PPPK 2023 untuk fokus pada instansi tempatnya mengabdi.

Jangan terpancing mendaftar di instansi lain, bahkan pindah kabupaten/kota atau provinsi.

Jika tetap memilih pindah lokasi, honorer sendiri yang akan merugi.

"Seleksi PPPK 2023 baik guru, tenaga kesehatan, dan teknis untuk pelamar honorer hanya bisa melamar di instansi yang bersangkutan bekerja," kata Aba Subagja.

Bagaimana bila tempat honorer mengabdi tidak buka formasi? Aba mengungkapkan tidak usah khawatir. Honorer bisa melamar di tempat lain (masih dalam satu daerah kewenangan yang sama) dengan catatan masih satu instansi. 

Selain itu, harus tetap relevan dengan jabatannya. Dia mencontohkan, guru honorer di Kabupaten Malang. Instansi tempatnya bernaung adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Penjelasan terrbaru KemenPAN-RB soal pendaftaran PPPK 2023, honorer tanpa formasi bisa tenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News