JPNN.com

Penjelasan Terbaru BPN Seputar Wacana People Power

Sabtu, 11 Mei 2019 – 19:40 WIB Penjelasan Terbaru BPN Seputar Wacana People Power - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi mengecam aksi people power bila dimaksudkan untuk menggulingkan kekuasaan. Mereka hanya akan menggunakan jalur hukum dan sesuai konstitusi dalam menuntut keadilan dan kebenaran.

Hal itu dikatakan juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean terkait munculnya wacana dari orang-orang di sekeliling Prabowo untuk menggulirkan people power yang ingin menggulingkan kekuasaan.

BACA JUGA: Gerakan People Power, Pembangkangan Terhadap Negara

Ferdinand Hutahaean yang merupakan politikus Partai Demokrat itu menegaskan bahwa partainya tidak mengenal people power sebagai upaya menggulingkan kekuasaan.

Namun, bila people power itu bertujuan hanya sebagai upaya menuntut keadilan dan kebenaran, partai berlambang mercy itu akan mendukungnya.

"Selama people power yang disuarakan muncul kesannya untuk menggulingkan kekuasaan maka Demokrat dipastikan tidak ada di sana,” tegas Ferdinand kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (11/5).

Ferdinand mengakui ada perbedaan antara sikap Prabowo dengan pendukungnya. Menurutnya, Prabowo menginginkan bahwa people power dilakukan secara damai. Sementara beberapa pendukungnya malah mengartikan bahwa people power itu seolah-olah ingin merebut paksa kekuasaan.

BACA JUGA: Merespons Wacana Pemindahan Ibu kota, Anton Doni Sarankan Jokowi Fokus pada Visi Misi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...