Penjelasan Terbaru Puan Maharani soal Cuti Lebaran 2018

Penjelasan Terbaru Puan Maharani soal Cuti Lebaran 2018
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam rapat di kantornya, Jumat (23/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, masalah mengenai cuti bersama Lebaran 2018 baru akan diputuskan dua hari mendatang.

Hal ini disampaikan Puan usai mengikuti rapat internal pemerintah bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5). Dalam rapat itu dibicarakan persiapan Ramadan dan Lebaran secara menyeluruh. Baik itu sektor perbankan, pelabuhan, bandara, dan perekonomian secara umum.

"Jangan sampai produktivitas berkaitan dengan ekonomi tidak kita cermati. Namun jangan sampai mengurangi waktu bersilaturahmi umat muslim dan seluruh rakyat Indonesia menjelang puasa dan Idul Fitri," ucap Puan.

Terkait keputusan cuti bersama, politikus PDI Perjuangan ini menyatakan semua hal akan dipertimbangkan. Namun keputusannya baru akan diambil dalam dua hari ke depan setelah memanggil kementerian terkait, BI, OJK maupun pengusaha.

Hal itu dilakukan agar apa yang diputuskan terkait cuti bersama sebelum dan sesudah Lebaran idul Fitri, tidak berdampak negatif apalagi merugikan masyarakat maupun dunia usaha.

Saat diminta penegasan soal kemungkinan perubahan cuti bersama yang telah diputuskan melalui SKB tiga menteri, Puan menyatakan belum ada perubahan.

"Tidak ada. Jadi kita tetap pada SKB tersebut. Nanti kami kumpul dulu semua kementerian dengan mengundang pihak terkait. Dan kami akan sampaikan kembali dalam waktu satu dua hari ini," pungkasnya.(fat/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani mengatakan, masalah cuti bersama Lebaran 2018 baru akan diputuskan dua hari mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News