Penjualan Apple Tergerus Produk Android

Penjualan Apple Tergerus Produk Android
Penjualan Apple Tergerus Produk Android
SANFRANSISCO--Pangsa pasar tablet Apple Inc (AAPL)  tergelincir hingga ke posisi 50 persen pada kuartal ketiga dari sekitar 66 persen tiga bulan sebelumnya. Penyebabnya karena melonjaknya permintaan produk dari Amazon.com Inc (AMZN) dan Samsung Electronics.

Sementara untuk pengiriman tablet di seluruh dunia mencapai 27,8 juta unit pada periode yang sama, meningkat sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan pesaingnya, Samsung mendistribusikan perangkatnya sebanyak 5,1 juta unit pada kuartal ketiga, lebih dari dua kali lipat nomor dari periode sebelumnya.  Sedangkan Amazon meningkat pangsa pasarnya menjadi 9 persen dari sebelumnya yang berkisar 4.8 persen.

Menurut Bloomberg (6/11), Apple kehilangan pangsa pasar lantaran konsumen menunda pembelian iPad akibat antisipasi dirilisnya model baru, mini iPad, yang mulai dijual pada awal November untuk versi Wi-Fi.  IPad mini, dihargai sekitar USD329 - USD659 sekitar Rp3-6 juta. Tablet ini memasuki pasar yang penuh sesak dengan alternatif produk  lebih murah dari Google Inc (GOOG), Amazon dan Samsung.

"Persentase besar konsumen tertarik untuk membeli Apple tablet tertahan pada kuartal ketiga mengantisipasi pengumuman tentang mini iPad baru," kata Tom Mainelli, Direktur riset untuk tablet di IDC.

SANFRANSISCO--Pangsa pasar tablet Apple Inc (AAPL)  tergelincir hingga ke posisi 50 persen pada kuartal ketiga dari sekitar 66 persen tiga bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News