Penjualan BMW Tumbuh Signifikan

Penjualan BMW Tumbuh Signifikan
Penjualan BMW Tumbuh Signifikan
SURABAYA - Dampak kenaikan BBN dan pajak progresif di Jatim hanya berdampak dua minggu bagi sales BMW. Ini terjadi hanya pada di Januari saja. Setelah itu, PT Astra International Tbk, authorized BMW dealer di Jatim, berhasil membukukan kenaikan signifikan banding 2010.

"Dua minggu pertama tahun ini, kami tidak bisa menjual sama sekali. Setelah, masyarakat beradaptasi dengan kebijakan pajak terbaru penjualan kembali lancar," kata Branch Manager PT Astra International Tbk Deddy K. Saputro saat memperkenalkan BMW 520 Diesel, kemarin (8/4).

Deddy menyebut angka 30 yang tercatat dalam buku penjualan selama kuartal pertama ini. Jumlah itu jauh banding tahun lalu, sebab sales 30 kendaraan baru tercapai pada semester pertama. 2010, mereka hanya berjualan 96 unit. "Tahun ini, targetnya 130 mobil," ujarnya.

Deddy menambahkan efek dari kenaikan BBN Jatim yang tertinggi di Indonesia, banyak konsumen meminta penggunaan nopol plat di luar provinsi Jatim. Terbanyak adalah Jakarta. "Sekitar 30 persen, pembeli minta nomor plat di luar Jatim. Dan, rata-rata konsumen BMW memiliki kantor di Jakarta atau wilayah lain," paparnya.

SURABAYA - Dampak kenaikan BBN dan pajak progresif di Jatim hanya berdampak dua minggu bagi sales BMW. Ini terjadi hanya pada di Januari saja. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News