Penjualan Mobil Tahun Ini Anjlok!

Penjualan Mobil Tahun Ini Anjlok!
Ilustrasi. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - Penjualan Mobil Anjlok 17 Persen 

JAKARTA - Lesunya perekonomian tahun ini juga berdampak pada penjualan mobil. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan, hingga akhir tahun penjualan mobil anjlok sekitar 17 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu (year-on-year). Namun, prinsipal otomotif berharap bisa mendongkrak penjualan pada bulan terakhir tahun ini.

"Tahun 2015 ini penuh tantangan. Penjualan otomotif nasional turun sampai 17 persen. Tetapi, Daihatsu berhasil meraih beberapa catatan sukses tahun ini," ujar Ketua Umum Gaikindo Sudirman M. R. yang sekaligus Presdir PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat membuka acara Pesta Sahabat Daihatsu akhir pekan lalu.

Daihatsu berharap tetap bisa mempertahankan posisi sebagai prinsipal otomotif dengan penjualan terbanyak kedua setelah Toyota pada tahun ini. 

Beberapa strategi dilaksanakan seperti program undian dengan hadiah 30 unit Daihatsu Ayla selama Desember. 

Setiap pembelian kendaraan Daihatsu akan mendapat satu kupon undian dan satu kupon lagi jika pembeli menggunakan pembiayaan dari Astra Credit Companies (ACC). Di samping itu, Daihatsu juga terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. (wir/c22/tia)


Penjualan Mobil Anjlok 17 Persen  JAKARTA - Lesunya perekonomian tahun ini juga berdampak pada penjualan mobil. Gabungan Industri Kendaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News