Penjualan Pikap Suzuki Carry Paling Moncer Sepanjang 2019

Penjualan Pikap Suzuki Carry Paling Moncer Sepanjang 2019
Suzuki Carry terbaru di IIMS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualan selama 2019, secara retail sales (dealer ke konsumen) kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit.

Produsen mobil belogo S itu mengklaim sebagian besar penjualan mereka pada tahun lalu masih didominasi oleh kendaraan yang dirakit secara lokal. Bahkan, Suzuki menyebut kontribusi mencapai 87,1 persen dari total penjualan mereka secara nasional.

President Director PT SIS Seiji Itayama, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki.

"Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Itayama di Jakarta.

Adapun kontribusi terbesar penjualan Suzuki tahun lalu, All New Suzuki Carry masih mendominasi penjualan Suzuki dengan membukukan angka sebesar 54.943 unit

Bahkan, Suzuki menyebut pikap yang baru saja mendapatkan penyegaran pada 2019 lalu itu merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

Sementara itu, diposisi kedua dipegang oleh All-new Ertiga. Mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) berhasil membukukan penjualan mencapai 26.377 unit.

Rencana Suzuki 2020

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualan selama 2019, secara retail sales (dealer ke konsumen) kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News