Penjualan Saham Garuda Tuntas Akhir April

Penjualan Saham Garuda Tuntas Akhir April
Penjualan Saham Garuda Tuntas Akhir April
JAKARTA - Dalam waktu dekat, PT Garuda Indonesia Tbk akan memiliki pemegang saham baru. Saat ini, proses penjualan saham Garuda yang dipegang tiga perusahaan sekuritas BUMN sudah mendekati tahap final.

Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Parikesit Suprapto mengatakan Morgan Stanley yang ditunjuk sebagai penasihat keuangan atau financial advisor dari tiga sekuritas sudah melayangkan tawaran resmi kepada para calon investor. "Akhir bulan ini diharapkan tuntas," ujarnya, Selasa (24/4).

      

Sebagaimana diwartakan, saat penawaran saham perdana (IPO), tidak semua saham Garuda laku terjual kepada investor. Akibatnya, tiga underwriter, yakni Danareksa Sekuritas, Bahana Securities, dan Mandiri Sekuritas harus megoroh kocek hingga Rp 2,25 triliun untuk membeli 2,4 miliar saham yang tidak terserap pasar. Saham sebesar itulah yang akan dilepas ke investor.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pemerintah ingin agar saham tersebut tidak jatuh ke tangan asing. Karena itu, Dahlan menawarkan saham Garuda kepada beberapa pengusaha nasional. Yakni Jusuf Kalla, Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, Rachmat Gobel, Nirwan Bakrie, dan Anthony Salim.

JAKARTA - Dalam waktu dekat, PT Garuda Indonesia Tbk akan memiliki pemegang saham baru. Saat ini, proses penjualan saham Garuda yang dipegang tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News