Penjualan Smart TV Naik Dua Kali Lipat

Penjualan Smart TV Naik Dua Kali Lipat
Penjualan Smart TV Naik Dua Kali Lipat
JAKARTA - Penjualan smart TV atau TV pintar memberikan kontribusi yang positif bagi para produsen elektronik di Indonesia. Setelah sukses melakukan penetrasi pasar di tahun 2012, produsen elektronik yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Industri Elektronika (Gabel) Indonesia mematok penjualan produk smart TV sebanyak dua kali lipat di tahun 2013.

       

Menurut Ketua Gabel Indonesia Lee Kang Hyun, total penjualan televisi di Indonesia pada 2012 sebanyak 5,5 juta unit. Penjualan tersebut dengan komposisi produk televisi layar cembung (CRT) sebanyak 2 juta sementara untuk layar datar (FPD) sebanyak 3,3 juta. Dari produk layar datar itu sendiri, kontribusi dari TV pintar adalah sekitar 5 persennya atau sejumlah 165.000 unit. 

       

 Inovasi dalam menyajikan konten aplikasi yang menjadi fitur dalam produk TV pintar itu, menjadi fokus alasan untuk mendongkrak penjualan di tahun 2013. Lee memperkirakan, di tahun depan, aplikasi yang dihadirkan untuk TV pintar semakin beragam dan inovatif. Sementara itu, tidak ada kenaikan harga untuk TV pintar dengan ukuran layar yang sama di tahun 2012. 

        

"Selain mengeluarkan fitur yang lebih variatif, produsen juga akan mengeluarkan TV pintar dengan ukuran layar yang lebih besar. Diperkirakan TV berukuran 80 inch akan diluncurkan sebelum pertengahan 2013," ujarnya.

        

JAKARTA - Penjualan smart TV atau TV pintar memberikan kontribusi yang positif bagi para produsen elektronik di Indonesia. Setelah sukses melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News