Jumat, 19 April 2019 – 13:46 WIB

Penodong Bersenpi di Terminal Pulo Gadung Lukai 20 Penumpang

Senin, 15 April 2019 – 20:04 WIB
Penodong Bersenpi di Terminal Pulo Gadung Lukai 20 Penumpang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Resmob 3 Polda Metro Jaya membekuk dua dari sepuluh orang komplotan spesialis penodong penumpang di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dalam aksinya, komplotan itu tidak segan melukai korbannya jika tidak memberikan handphone atau dompet yang diminta pelaku.

Kedua pelaku yang ditangkap berinisial J, 22, dan HS, 34. J berperan menggiring korban usai turun dari bus ke tempat sepi. Sementara HS bertugas mengamankan barang korban setelah berhasil dirampasnya. Sedangkan, 8 orang lainnya masih dalam pencarian polisi dan status para tersangka itu dinyatakan sebagai DPO.

“Selama beraksi, mereka melukai korbannya 20 kali. Korbannya adalah penumpang di Terminal Pulo Gadung yang mau naik bus, turun dari bus, atau mau ke toilet,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Senin (15/4).

BACA JUGA: Polda Metro Ringkus Komplotan Rampok Sadis Asal Lampung, Seorang Pelaku Tewas

Modus dari para pelaku mengincar korbannya terlebih dahulu. Ketika sudah mendapatkan sasaran, para pelaku langsung mendekati korban, ada pula pelaku lain yang mengawasi situasi, ada pula yang mengancam dengan senjata api (senpi), termasuk yang mengamankan barang.

Argo mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula salah seorang korban bernama Ismail, 34, melapor usai mengalami kejadian penodongan pasa Kamis (28/3/2019) lalu sekitar pukul 18.45 WIB.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Diminta Transparan Usut Kasus Kadis SDA DKI Jakarta

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar