Penolakan Mahfud dan Rustri Bukti Komite Sepelekan Administrasi

Penolakan Mahfud dan Rustri Bukti Komite Sepelekan Administrasi
Penolakan Mahfud dan Rustri Bukti Komite Sepelekan Administrasi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Effendi Gazali, menyatakan bahwa penolakan Mahfud MD dan Rustriningsih untuk menjadi calon peserta konvensi dikarenakan ketidakjelasan administrasi. Sebab, komite memang tidak menyerahkan lampiran tentang persyaratan administrasi ke para calon peserta konvensi.

"Dari awal saya ingatkan, semua persyaratan administrasi dilampirkan saja dalam undangan secara jelas dan terukur. Tapi jawab anggota komite yang lain nanti saja disampaikan saat pas ketemu siberikan," kata Effendi di Jakarta, Jumat (30/8).

Akibatnya, kata Effendi, Mahfud  dan Rustiningsih yang tercatat sebagai tokoh penting mundur sebagai calon peserta konvensi. "Itu baru 'kebodohan administratif' oleh komite," tegasnya.

Lebih lanjut Effendi mengakui, komite konvensi memang menganggap sepele persoalan administrasi. Karenanya, penolakan Mahfud dan Rustri merupakan buah kesalahan komite.

"Komite yang salah tidak memasukkan semua surat-surat yang diminta atau dibutuhkan peserta dalam surat undangan. Katanya nanti pas ketemu diberikan," ujar Effendi.

Dosen komunikasi politik di Universitas Indonesia itu mengaku sudah sudah berkali-kali mengingatkan komite tentang perlunya tertib administrasi. "Sudah saya ingatkan berkali-kali soal ini. Belum lagi potensi 'kecurangan' lain di masa akan berlangsungnya konvensi," imbuhnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Effendi Gazali, menyatakan bahwa penolakan Mahfud MD dan Rustriningsih untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News