Penonton MotoGP Bebas Tes Antigen-PCR, MGPA: Petugas Kesehatan Tetap Diterjunkan

Penonton MotoGP Bebas Tes Antigen-PCR, MGPA: Petugas Kesehatan Tetap Diterjunkan
Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda saat ditemui di kawasan Epicentrum Kuningan, Kuningan, Selasa (8/3) sore WIB. Foto: JPNN.com/Muhammad Naufal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menyambut baik MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika tidak menerapkan tes antigen atau PCR.

Dalam konferensi pers dengan media, Selasa (8/3) sore WIB, Cahyadi mengaku mengikuti arahan pemerintah yang meniadakan tes antigen atau PCR kepada calon penonton.

"Melihat apa yang disampaikan pemerintah, begitu tidak ada tes antigen dan PCR Jadi kami mengikuti apa yang menjadi aturan. Prinsip kami seperti itu. Kami tidak pernah lari dari aturan," kata Cahyadi.

Cahyadi berharap dengan adanya peraturan yang diterapkan bisa membuat calon penonton MotoGP Mandalika menjadi lebih mudah.

Sejauh ini hingga hari ini, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mencapai 70,6 persen untuk vaksinasi dosis kedua.

Adapun realisasi vaksinasi dosis pertama di daerah tersebut telah mencapai 92,5 persen.

Tidak heran dengan tingginya vaksinasi yang dilakukan di daerah NTB membuat wilayah tersebut masuk ke dalam PPKM level 1.

Tidak hanya calon penonton yang akan dimudahkan, para pembalap dan ofisial yang bertugas juga mendapat kemudahan serupa.

MGPA tetap menyiapkan protokol kesehatan ketat meski MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika tidak menerapkan tes antigen atau PCR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News